Hosting Terbaik Indonesia 2018

adsense 336x280

Menggunakan web hosting terbaik adalah salah satu barometer sejauh mana nantinya Anda bisa mengembangkan website atau blog Anda. Hosting merupakan salah satu komponen pokok dalam membangun website atau blog dengan keberagaman kriteria dan jenisnya. Menentukan pilihan hosting harus didasari sejumlah pertimbangan mencakup kualitas, kecepatan, stabilitas, keamanan, fitur, disk space, harga terbaik, dan sejumlah poin penting terkait lainnya.

Menyadari perkembangan teknologi internet berbasis weblog di Indonesia yang begitu pesat, banyak bermunculan web hosting provider untuk menawarkan paket web hosting yang mereka sediakan dengan berbagai jenisnya, mulai shared hosting, cloud hosting, SSD hosting, VPS hosting, hingga dedicated server. Mereka menjawab kebutuhan web hosting para webmaster dan blogger dengan tingkat kegunaan masing-masing, mulai personal blog, website portal berita, website komunitas, e-Commerce, dsb.

Berkaitan dengan menentukan pilihan servis web hosting, banyak faktor yang harus kita pertimbangkan secara matang sebelum menjatuhkan pilihan. Berbeda dengan membeli nama domain, membeli servis web hosting relatif kompleks mengingat cakupan fungsi web hosting sendiri cukup luas dan tidak sebatas sebagai media penyimpanan online. Web hosting tidak sebatas untuk menampung file-file website kita, melalui servernya, web hosting akan menentukan stabilitas performa weblog kita.

Sebagaimana yang saya bahas pada artikel tips memilih web hosting berkualitas, ada banyak hal yang harus Anda perhatikan sebelum Anda memilih jasa web hosting tertentu, beberapa poin pokok yang harus Anda perhatikan diantaranya adalah:

– Reputasi penyedia jasa hosting
– Faktor kecepatan server
– Fitur hosting
– Ketersediaan bandwidth
– Dukungan layanan pelanggan
– Dll.

Selengkapnya dapat Anda baca pada artikel Tips memilih web hosting berkualitas.

Bergantung pada target visitor weblog Anda, dalam hal ini Anda dimungkinkan untuk memilih layanan web hosting luar negeri jika Anda menyasar pasar luar negeri. Namun, para penyedia servis hosting di Indonesia pada umumnya juga sudah menyediakan varian server sesuai kebutuhan konsumen. Mereka menyediakan server yang berlokasi di Amerika untuk target pengunjung dari Amerika dan Eropah, sever Singapore untuk target pengunjung Indonesia dan negara-negara sekitarnya, serta server Indonesia untuk target pengunjung dari Indonesia.

Guna membantu Anda menemukan servis web hosting terbaik Indonesia, dibawah ini saya informasikan 5 penyedia servis web hosting terbaik di Indonesia sebagaimana hasil analisa saya pribadi yang saya gabungkan dengan review serta tanggapan positif dari berbagai sumber.
5 Web Hosting Terbaik di Indonesia 2018:

1. Niagahoster.co.id

Niagahoster merupakan salah satu web hosting terbaik di Indonesia yang dari sisi teknis provider ini mampu memberikan servis web hosting berstandar tinggi.

Niagahoster menawarkan harga hosting unlimited termurah dengan jaminan kualitas yang dapat diandalkan. Jika sebagian besar web hosting murah tidak diimbangi dengan performa server yang baik dan cenderung memberikan pengalaman yang tidak menyenangkan dengan adanya sejumlah permasalahan, maka Niagahoster menjamin kepuasan konsumen dengan kualitas server yang cukup cepat dan stabil.

Apa benefit yang akan Anda dapatkan dengan memilih Niagahoster?

Berikut beberapa benefit yang dapat Anda nikmati dengan memilih paket hosting dari Niagahoster:

› Harga termurah dengan space dan bandwidth unlimited.

Hanya dengan Rp 14.900/bulan Anda sudah bisa menikmati hosting unlimited. Selain space unlimited, Anda juga sudah bisa menikmati bandwidth tanpa batas.

› Jaminan kualitas layanan

Pastinya kita harus bersikap lebih waspada dan tidak serta-merta menaruh rasa percaya dengan begitu saja dengan jaminan kualitas yang ditawarkan, hal tersebut masih harus melewati tahap pembuktian, dan dari berbagai sumber yang saya kumpulkan, komitemen Niagahoster untuk memberikan kualitas layanan bermutu meski dengan harga yang sangat murah ternyata memang terbukti.

› Menyediakan fitur sangat lengkap

Tidak semua provider menawarkan fitur hosting yang lengkap sesuai kebutuhan client. Niagahoster menawarkan fitur hosting yang sangat lengkap guna memudahkan para penggunanya, seperti fitur 1-Click Script. Fitur 1-Click Script akan memudahkan Anda untuk menginstal CMS tertentu hanya dengan satu kali klik, seperti CMS WordPress, Joomla, Drupal, dll.

› Gratis domain selamanya

Harga domain TLD (Top Level Domain) tidaklah murah, setidaknya Anda harus mengeluarkan uang >100 ribu rupiah untuk memiliki sebuah nama domain tingkat atas. Di Niagahoster, Anda tidak perlu membeli nama domain karena mereka sudah memberikan free domain dalam paket hosting yang Anda beli. *Tidak termasuk untuk paket hosting Bayi.

Lebih lanjut tentang nama domain, silakan baca artikel Tips memilih nama domain.

› Niagahoster merupakan perusahaan berpengaruh dibidang web hosting

Sebagian penyedia web hosting diluar sana adalah reseller dimana dalam hal ini mereka (reseller) secara teknis tidak memungkinkan untuk dapat memberikan layanan yang baik sesuai kebutuhan konsumen mengingat mereka tidak memiliki sumber daya yang cukup sesuai kebutuhan. Selain itu, pada umumnya harga sewa hosting dari reseller juga relatif mahal. Niagahoster adalah sebuah korporasi yang memiliki reputasi cukup baik dibidang layanan web hosting.

› Dukungan layanan pelanggan cukup baik

Anda tentu menginginkan dukungan teknis yang cepat dan tanggap, kapanpun Anda membutuhkannya. Niagahoster adalah provider hosting dengan technical support terbaik di Indonesia. Mereka siap melayani para client 24 jam/7 hari. Ini cukup penting guna membantu Anda menyelesaikan masalah-masalah tertentu pada weblog Anda berkaitan dengan hosting. Melalui live chat, email atau support tiket CS Niagahoster akan memberikan respon yang cepat untuk membantu Anda mengatasi masalah hosting yang Anda hadapi.

› Kualitas server dapat diandalkan

Kualitas server niagahoster menjamin stabilitas situs web Anda. Dengan specs server yang cukup tangguh, Anda tidak perlu khawatir situs web Anda akan down.

Spesifikasi Server Niagahoster:

CPU 2 x Quad-Core Intel(R) Xeon(R) @ 2.40 GHz
RAM 32 GB, Network 1 Gbps, Disk Drive Setup RAID-10, OS CloudLinux 6.4
Green Data Center Tier-3 by Biznet Technovillage, Indonesia

› 30 hari garansi uang kembali

Kemudahan lainnya yang bisa Anda dapatkan dengan berlangganan web hosting di Niagahoster adalah jaminan 30 hari uang kembali. Jika nantinya Anda merasa kurang puas dengan servis yang diberikan Niagahoster, Anda bisa meminta pengembalian uang tanpa dibebani syarat apapun.

Pelajari lebih lanjut Web hosting terbaik Indonesia: Niagahoster.co.id

2. ArdetaMedia.com

Ardeta Media merupakan perusahaan penyedia layanan web hosting unlimited, VPS, Dedicated Server, dan Email Server dengan dukungan support 24/7 Nonstop. Perusahaan ini memiliki pengalaman dibidangnya lebih dari 7 tahun.

ArdetaMedia menggunakan datacenter terpopuler di indonesia dengan jangkauan koneksi lokal IIX Up To 1Gbps dengan garansi koneksi 99.98%. ArdetaMedia menggunakan server handal Intel Atau Intel Xeon terbaru dengan konfigurasi hardisk menggunakan sistem RAID-10 yang membuat server dapat bekerja lebih maksimal.

Dengan menggunakan kontrol panel terpopuler di dunia serta sistem operasi Cloud Linux yang dapat melokalisir resouce jika ada client lain yang menggunakan server berlebih. Selain itu, web hosting ArdetaMedia juga dilengkapi fitur softaculous yang akan memberikan Anda kemudahan dalam melakukan instalasi script hanya dengan sekali klik.

Dan berikut beberapa benefit yang bisa Anda dapat dengan menjadi client ArdetaMedia:

› Harga murah

ArdetaMedia merupakan salah satu perusahaan penyedia servis web hosting berkelas yang menawarkan harga termurah. Harga sewa web hosting di ArdetaMedia dimulai dari Rp 19.000/bulan dimana dengan biaya tersebut Anda sudah bisa menikmati layanan web hosting profesional yang cukup memuaskan.

› Unlimited disk space

Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan besaran ukuran file yang akan Anda upload ke website yang Anda kelola. ArdetaMedia menyediakan ruang penyimpanan file dalam jumlah yang besar (unlimited) sehingga Anda tidak perlu membatasi ukurang file yang ingin Anda tempatkan di website Anda baik itu berupa file gambar, video, atau file flash.

› Unlimited bandwidth

Untuk memastikan website atau blog Anda senantiasa bisa diakses oleh para pengunjung, Anda membutuhkan bandwidth dalam jumlah yang cukup. Layanan web hosting ArdetaMedia sudah tidak lagi membatasi penggunaan bandwidth dimana masalah bandwidth ini sering menjadi momok bagi sebagian pengelola website dan blog.

› Support SSL certificates

Dengan SSL webiste Anda menjadi lebih aman karena semua trafik data yang melewati protokol ini akan diacak menggunakan berbagai format enkripsi yang secara teknis sulit untuk diretas isinya maupun diketahui perintah-perintah yang dieksekusi.

Pelajari lebih lanjut web hosting terbaik Indonesia: ArdetaMedia.com

3. NusantaraHost.com

NusantaraHost adalah salah satu perusahaan web hosting yang masih relatif baru namun sudah mendapat tempat dihati banyak konsumen berkat servis bermutu yang mereka berikan. Selain menawarkan kecepatan akses tinggi, web hosting yang satu ini juga menyediakan berbagai macam fitur hosting yang sangat lengkap.

NusantaraHost merupakan bagian dari jaringan provider web hosting kenamaan Indonesia dibawa payung PT. Jogjahost. Seperti namanya, perusahaan ini berbasis di Yogyakarta dan sejauh ini statistik peningkatan pencapaian mereka tergolong sangat positif. NusantaraHost dipercaya banyak client-client besar dari berbagai background dengan layanan web hosting berkualitas yang mereka tawarkan.

Apa yang ditawarkan NusantaraHost untuk client-nya? Berikut beberapa fitur layanan web hosting terbaik yang bisa Anda dapatkan di NusantaraHost:

› Hosting super cepat

Dengan solid state drive membuat server NusantaraHost 4 kali lebih cepat jika di bandingkan dengan media penyimpanan HDD biasa. Didukung dengan web server berbasis LiteSpeed membuat performa server NusantaraHost menjadi lebih sempurna untuk mendapatkan kecepatan server yang maksimal.

› Unlimited bandwidth

Selain menawarkan kecepatan akses tinggi dengan media penyimpanan SSD dan web server berbasis LiteSpeed, NusantaraHost juga menjanjikan bandwidth tanpa batasan yang akan menjamin stabilitas performa website atau blog Anda ketika diakses oleh banyak pengunjung dalam waktu yang bersamaan.

› Unlimited domains & emails

Anda dapat menikmati fitur Add-on domain yang tidak dibatasi. Ini cukup berguna jika Anda berencana mengelola banyak website dimana Anda bisa menggunakan satu akun hosting untuk banyak website. Selain unlimited domains, Anda juga dimungkinkan untuk membuat akun email sebanyak yang Anda butuhkan karena tidak dilakukan pembatasan.

› Gratis domain selamanya

Anda dapat menikmati pendaftaran nama domain gratis dengan paket hosting yang Anda beli. Anda tidak perlu mengeluarkan budget lebih untuk keperluan membeli nama domain karena nama domain sudah termasuk dalam daftar paket web hosting yang Anda beli. Anda juga tidak perlu melakukan pembayaran renewal nama domain karena domain gratis bersifat untuk selamanya sepanjang Anda masih berlangganan paket web hosting.

› Garansi uang kembali

NusantaraHost menjamin 100 persen garansi uang kembali dalam 30 hari jika Anda merasa kurang puas dengan servisa yang Anda dapatkan. Anda dapat mengajukan permintaan pengembalian uang yang Anda bayarkan tanpa harus menyertakan alasan apapun. Adapun domain gratis yang Anda dapatkan dalam paket pembelian hosting akan menjadi milik NusantaraHost jika Anda melakukan permintaan garansi 100 persen.

› 24 jam online support

NusantaraHost menyediakan layanan bantuan support 24 jam non-stop. Kapanpun Anda membutuhkan bantuan teknikal, mereka siap membantu Anda melalui sarana live chat, tiket support, telepon. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir dengan adanya trouble hosting yang Anda hadapi sewaktu-waktu.

Temukan web hosting ideal Anda di: NusantaraHost.com

4. JogjaHost.co.id

PT. JogjaHost adalah perusahaan jasa web hosting dan domain registrar yang sudah eksis sejak 6 tahun silam. JogjaHost menawarkan sejumlah paket hosting terbaiknya mulai BIZ SSD hosting, unlimited hosting, VPS dan juga dedicated server.

JogjaHost menawarkan hosting berkualitas tinggi dengan dukungan teknologi mumpuni yang mereka gunakan. Harga sewa web hosting di JogjaHost memang terbilang relatif mahal namun mereka menjanjikan kualitas layanan dan benefit yang sebanding dengan harga yang mereka banderol.

Paket hosting terpopuler di JogjaHost adalah BIZ SSD 2. Paket BIZ SSD 2 ini menawarkan disk space sebesar 20 GB dan bandwidth sebesar 500 GB. Adapun pemakian maksimal CPU client sebesar 50 persen, dan maksimal penggunaan RAM sebesar 2048 MB untuk paket BIZ SSD 1, 3072 MB untuk paket BIZ SSD 2, dan 4096 MB untuk paket BIZ SSD 3.

Berikut beberapa benefit yang bisa Anda dapat dari berlangganan web hosting di JogjaHost:

› Kecepatan server jadi prioritas

JogjaHost mengedepankan kecepatan server guna memastikan situs web Anda dapat di akses dengan lebih cepat dan tanpa gangguan. JogjaHost menggunakan hardware terbaik dengan dukungan teknologi LiteSpeed Webserver yang akan menjamin situs web Anda 600 kali lebih cepat dari Apache.

› Hanya menggunakan server terbaik

JogjaHost hanya menggunakan server dengan kualitas terbaik. Teknologi Processor Intel Xeon menjadi prioritas web hosting yang satu ini. Sistem data JogjaHost menggunakan Raid-10 yang menjamin data situs web Anda menjadi lebih cepat diakses serta memiliki tingkat keamanan yang lebih baik.

› Menyediakan dedicated IP

Paket pembelian web hosting di JogjaHost sudah termasuk penyertaan dedicated IP untuk Anda. Dedicated IP adalah sebuah Internet Protocol yang digunakan oleh satu akun yang berguna untuk memproteksi IP kita ketika kita menggunakan fasilitas Shared hosting, seperti melindungi user dari spam yang muncul dari salah satu user yang dapat menghambat pengguna lain dengan IP yang sama.

› Unlimited email

Anda dapat menikmati fitur unlimited emails. Anda bisa membuat akun email hingga tak terbatas sesuai dengan kebutuhan. Pada umumnya, setiap pengelola website atau blog membutuhkan akun email dalam jumlah yang banyak, dan dalam hal ini sebagian penyedia layanan web hosting melakukan pembatasan. Di JogjaHost Anda dibebaskan untuk membuat akun email sebanyak yang Anda mau.

› Unlimited sub domain

Situs web atau blog-blog besar biasanya membutuhkan beberapa kanal dimana kanal tersebut biasanya menggunakan sub domain dari domain utama. Semakin beragam topik situs web Anda, maka Anda membutuhkan lebih banyak kanal beserta sub domain. Di JogjaHost Anda dimungkinkan untuk menambahkan sub domain tanpa ada batasan.

› Fitur sangat lengkap

JogjaHost menawarkan fitur hosting yang sangat lengkap. Bergaam fitur-fitur berguna yang tersedia pada layanan web hosting JogjaHost akan membantu Anda mengembangkan sebuah situs web secara optimal serta meminimalisir problematika hosting yang cukup mungkin terjadi. Beberapa fitur hosting di JogjaHost yang dapat Anda nikamti diantaranya adalah Mailing Lists, Spam Assassin, SMTP, IMAP, SPF, PHP 5.3.x Support, PEAR Support, Zend Optimizer, Custom Error Pages, Hotlink Protection, dan masih banyak lagi.

Silakan pelajari lebih lanjut paket web hosting terbaik: JogjaHost.co.id

5. Ziehost.com

Ziehost adalah penyedia layanan web hosting termurah yang menawarkan sejumlah benefit kepada konsumennya. Dari sisi usia, provider yang satu ini memang masih cukup muda, namun mereka siap memberi gebrakan dengan kualitas layanan yang mereka persiapkan untuk para calon client.

Ziehost memiliki team yang sangat solid. Mereka bekerja secara profesional sesuai porsi masing-masing untuk memberikan layanan terbaik kepada para konsumen. Provider web hosting muda terus bermunculan, dan Ziehost merupakan salah satu yang terbaik diantara mereka.

Dengan hanya mengeluarkan biaya 5000 rupiah per bulan, Anda sudah bisa menikmati servis web hosting unlimited email, unlimited subdomain, unlimited database MySQL, serta layanan yang cukup memuaskan dari para customer service Ziehost. Saat ini Ziehost menawarkan empat jenis paket web hosting, yakni paket Basic, Standard, Premium, dan Ultimated.

Apa yang ditawarkan Ziehost? Berikut beberapa keuntungan yang bisa Anda dapat dari Ziehost:

› Harga murah

Ziehost menawarkan harga sewa hosting yang cukup murah. Hanya dengan Rp 5000 per bulan Anda sudah bisa memiliki web hosting dengan fitur yang cukup lengkap. Paket Basic dapat Anda pilih jika Anda baru dalam tahap belajar membuat blog self hosting. Sementara bagi expert, mereka bisa memilih paket Ultimated.

› Gratis instalasi 349 script

Anda ingin membuat website atau blog berbasis CMS tertentu namun disisi lain Anda tidak memiliki kemampuan bahasa pemograman web? Anda tidak perlu khawatir , Ziehost menyediakan 249 script yang dapat Anda install hanya dengan sekali klik.

› Transfer domain gratis

Anda sudah memiliki nama domain yang terdaftar di registrar lain dan Anda ingin beralih ke Ziehost? Anda dapat menikmati proses transfer nama domain secara mudah dan gratis. Ziehost tidak memungut biaya untuk proses transfer nama domain dari registrar manapun.

› 30 hari garansi uang kembali

Ziehost memberikan layanan pengembalian 30 hari uang kembali tanpa perlu menyertakan alasan apapun. Ini sangat berguna sebagai bentuk upaya berjaga-jaga dipihak konsumen. Adapun layanan garansi 30 hari uang kembali yang ditawarkan Ziehost hanya berlaku untuk 1 layanan awal untuk setiap pelanggan.

› Aktivasi cepat

Begitu Anda melakukan pembayaran melalui sistem pembayaran yang tersedia, yakni via transfer bank BCA, BNI, Mandiri, dan pembayaran via PayPal, akun Anda akan segera aktif. Proses aktivasi akun Anda hanya membutuhkan waktu beberapa menti.

Ingin mendapatkan hosting murah berkualitas? Silakan coba web hosting: Ziehost.com

Update

Selain kelima penyedia layanan web hosting di atas, HostingSatu.co.id juga masuk dalam jajaran webhost terbaik Indonesia. HostingSatu adalah provider web hosting yang beroperasi dibawah payung badan hukum PT. Jalur Media Group.

HostingSatu menawarkan paket hosting murah dengan jaminan mutu layanan bagi client mereka. Sejauh ini HostingSatu menawarkan paket hosting unlimited terbaiknya yang terdiri dari paket Pelajar, Standar, dan paket Bisnis untuk power user.

Selain murah, layanan web hosting dari HostingSatu juga terbilang sangat memuaskan dengan diberdayai berbagai fitur-fitur penting yang dapat dimanfaatkan untuk mengelola situs web Anda menjadi seoptimal mungkin. HostingSatu dapat Anda jadikan pilihan untuk mendukung program pengembangan situs blog atau web Anda.

Berikut review HostingSatu.co.id untuk membantu Anda memahami kelebihan layanan web hosting yang ditawarkan provider yang berbasis di Jakarta Selatan ini:

› Harga murah

HostingSatu merupakan salah satu penyedia layanan shared hosting dalam negeri dengan banderol harga yang cukup murah. Harga layanan yang ditawarkan HostingSatu terbilang cukup ekonomis. Untuk paket hosting Pelajar, pengguna sudah bisa mendapatkan layanan hosting unlimited bandwidth & unlimited bandwidth.

› Unlimited email accounts

Selain unlimited disk space & bandwidth, Anda juga akan dimungkinkan untuk membuat akun email sebanyak mungkin karena tidak dilakukan pembatasan. Berapapun akun email yang ingin Anda buat, hal tersebut dapat Anda lakukan dengan leluasa sesuai dengan kebutuhan Anda.

› Unlimited add on domain

Fitur ini kedepannya tidak menutup kemungkinan akan sangat Anda butuhkan seiring dengan perkembangan situs web atau blog Anda. Untuk paket Standar dan paket Bisnis, HostingSatu menawarkan fitur unlimited add on domains yang dapat Anda manfaatkan untuk meng-host banyak situs web dalam satu akun hosting.

› Fitur website builder

Sekalipun Anda seorang pemula, Anda tidak perlu khawatir dengan keterbatasan yang Anda miliki. HostingSatu menyediakan fitur website builder yang akan mempermudah Anda dalam membangun situs web atau power blog milik Anda untuk berbagai tujuan, baik untuk personal branding, bisnis online, maupun untuk menjual produk online (situs toko online).

› Garansi uang kembali

Seperti kebanyakan penyedia layanan web hosting terpercaya lainnya, HostingSatu juga memberikan kemudahan kepada para penggunanya berupa  garansi uang kembali tanpa syarat apapun. Jika kemudian Anda memutuskan untuk berpindah provider, HostingSatu akan mengembalikan uang Anda dalam hitungan waktu 30 hari.

Pelajari selengkapnya penawaran terbaik dari: HostingSatu.co.id

Demikian info daftar web hosting terbaik Indonesia, semoga bisa memberikan referensi. Dan jika Anda bertanya “yang mana harus saya pilih?” jawabannya bergantung pada situs web Anda serta tingkat kebutuhan hosting situs web Anda, karena masing-masing provider menawarkan sesuatu yang berbeda satu sama lain. Namun, terlepas dari itu, penyedia layanan web host yang saya share pada laman ini merupakan rekomendasi saya dimana semuanya sudah teruji mutu layanannya.

adsense 336x280

0 Response to "Hosting Terbaik Indonesia 2018"

Posting Komentar